Kelola reputasi Anda: tips dan trik

Mengelola reputasi profesional atau bisnis Anda menjadi semakin penting saat ini. Dengan pencarian online yang sederhana, pelanggan potensial, kolega atau bahkan pengusaha dapat melakukan penelitian dan ulasan. Untungnya, Anda juga dapat memberi tahu diri sendiri dan mengembangkan reputasi Anda. Gunakan ide-ide berikut untuk melakukannya dengan sukses.

Untuk meningkatkan kehadiran online Anda, pertimbangkan media sosial. Situs web seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn membantu Anda membangun bisnis online dan offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, informasi status harus dipublikasikan secara teratur. Ketika Anda mempublikasikan informasi melalui situs media sosial, gunakan kata kunci untuk memberikan pembaca Anda dengan informasi yang mereka butuhkan.

Pastikan reputasi Anda tetap kuat dengan berupaya memenangkan pelanggan yang tidak puas. Ubah hal negatif menjadi positif untuk menunjukkan bahwa hal itu penting bagi Anda. Sangat menyenangkan melihatnya secara online. Tunjukkan kepada pelanggan dan pelanggan potensial bahwa mereka siap menghadapi masalah, yang meningkatkan kemungkinan mereka akan melakukan bisnis dengan Anda di masa depan.

Tetapkan harapan realistis dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis kecil, beri tahu pelanggan Anda kapan mereka akan menjawab pertanyaan mereka. Jika tidak mungkin untuk segera menjawab semua pertanyaan, pasang spanduk yang menunjukkan bahwa semua pertanyaan akan dijawab dalam periode waktu tertentu, misalnya: Dalam waktu 72 jam.


Pastikan setidaknya beberapa situs web bisnis Anda dioptimalkan untuk nama bisnis Anda. Anda ingin Google mengenali beranda perusahaan Anda sebagai situs web resmi untuk bisnis Anda. Anda ingin posisi pencarian pertama untuk nama perusahaan Anda, bukan nomor dua atau tiga di belakang artikel atau blog Wikipedia. Pastikan situs web Anda adalah iklan pertama yang dilihat seseorang saat Anda google merek Anda.

Jangan pernah melakukan diskusi publik dengan anggota audiens Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak peduli dengan kebutuhan mereka. Ketika ada perselisihan publik antara perusahaan dan seseorang, perusahaan tersebut umumnya dianggap orang jahat. Jadi berhati-hatilah.

Bergabunglah dengan komunitas Anda. Salah satu cara terbaik untuk memperkuat reputasi perusahaan Anda adalah dengan terlibat dalam layanan masyarakat. Jika Anda meluangkan waktu untuk memberikan sesuatu kepada komunitas Anda, Anda mendapatkan hubungan masyarakat yang baik dan Anda dapat berbicara dengan banyak orang yang mungkin tidak akan pernah Anda hubungi.

Saat menjawab ulasan negatif secara online, lakukan yang terbaik untuk tidak menyebutkan nama bisnis Anda. Semakin banyak terdaftar pada halaman, semakin besar kemungkinan itu muncul dalam hasil mesin pencari. Ini merupakan pukulan bagi reputasi perusahaan Anda.

Setiap orang membuat kesalahan, bahkan perusahaan besar. Jika bisnis Anda melakukan kesalahan, penting untuk meminta maaf kepada pelanggan Anda sesegera mungkin. Jelaskan bagaimana bisnis Anda akan meningkat. Jika Anda melihat kesalahan, Anda masih dapat melindungi reputasi Anda karena pelanggan menghargai kejujuran Anda.

Ketika Anda membeli nama domain .com, Anda sering ditawari opsi untuk membeli nama dengan akhiran .org, .net dan .info. Adalah bijaksana untuk melakukan ini dan juga lebih bijaksana untuk mengembangkannya di situs web terkait daripada memiliki semuanya di situs web utama Anda. Dengan memiliki beberapa situs web dengan konten yang relevan dan berkualitas tinggi di niche Anda, Anda dapat memperkuat otoritas Anda dan memperkuat reputasi online Anda.

Di era Internet dan media sosial, reputasi Anda benar-benar mendahului Anda. Atasi masalah ini dan kelola reputasi profesional atau bisnis Anda dengan hati-hati dan sukses. Gunakan tips dan ide dalam artikel ini untuk mencapai ini. Tampil menonjol dari reputasi Anda dan nikmati bisnis dan kesuksesan yang menyertainya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>